Selasa, 12 Februari 2019

Technitium Mac Address Changer - Cara Mudah Gonta-Ganti Mac Address di Komputer

Translate into your language

Protected by Copyscape

Technitium Mac Address Changer
Technitium Mac Address Changer

Sore semuanya.. kali ini ref-soft pada postingan ketujuh akan membagikan sebuah software yang sangat berguna untuk merubah alamat MAC komputer kita baik itu Wireless, Bluetooth dan Local Area.
Technitium Mac Address Changer - Cara Mudah Gonta-Ganti Mac Address di Komputer
Pengertian alamat MAC

Bingung? Mudahnya alamat MAC itu adalah alamat yang dimiliki oleh perangkat kita, baik itu perangkat wifi, bluetooth ataupun local area (biasanya warnet) untu menghubungi pusat atau ikut bergabung dalam suatu area. 

Kadang kala, saat kita mau menghubungkan perangkat komputer kita ke wifi kafe, contoh. Kita kesulitan masuk ke dalam jaringan wifinya, entah itu dikarenakan sedang gangguan, atau memang alamat MAC kita di blokir oleh pihak kafe, karna mungkin kita sering kesana trus wifian berjam-jam dan hanya memesan es teh, haha.. Jadi diblokir deh.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, supaya perangkat kita bisa terhubung kembali ke dalam jaringan wifi, maka kita harus merubah alamat MAC kita, nah itu adalah salah satu guna dari software yang akan admin berikan, namanya yakni Technitium Mac Address Changer.
Technitium Mac Address Changer
Antar muka Technitium Mac Address Changer 

Technitium Mac Address Changer adalah software yang digunakan untuk merubah alamat MAC komputer, seperti yang telah disebutkan di atas. Software ini free alias gartis guys. Jadi jangan ragu untuk mencobanya, terutama yang sering ke kafe atau warkop untuk numpang wifi, hehe.. buat jaga-jaga kalau nanti alamat MAC komputer kalian di blokir, haha..

Technitium MAC Address Changer allows you to change (spoof) Media Access Control (MAC) Address of your Network Interface Card (NIC) instantly. It has a very simple user interface and provides ample information regarding each NIC in the machine. Every NIC has a MAC address hard coded in its circuit by the manufacturer. This hard coded MAC address is used by windows drivers to access Ethernet Network (LAN). This tool can set a new MAC address to your NIC, bypassing the original hard coded MAC address. Technitium MAC Address Changer is a must tool in every security professionals tool box.

Technitium MAC Address Changer memungkinkan Anda untuk mengubah (spoof) Media Access Control (MAC) dari Network Interface Card (NIC) Anda secara instan. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan memberikan informasi yang cukup mengenai setiap NIC di mesin. Setiap NIC memiliki alamat MAC yang dikodekan dalam sirkuitnya oleh pabrikan. Alamat MAC berkode keras ini digunakan oleh driver windows untuk mengakses Ethernet Network (LAN). Alat ini dapat menetapkan alamat MAC baru ke NIC Anda, mem-bypass alamat MAC hard coded yang asli. Technitium MAC Address Changer adalah alat yang harus ada di setiap kotak alat profesional keamanan.

Jika kalian ingin mencobanya silahkan download dari link di bawah ini.

Link download :
Perkiraan ukuran : [5,2 mb]
Persyaratan sistem operasi : Bekerja pada Windows 10, 8 & 7 untuk 32-bit dan 64-bit.

Cara penggunaan :

1. Download terlebih dahulu, kemudian install seperti biasanya.
2. Kemudian buka softwarenya dan akan ada tampilan seperti di bawah ini, pilih Yes.
Technitium Mac Address Changer - Cara Mudah Gonta-Ganti Mac Address di Komputer
Pilih YES.
3. Kemudian ikuti arahan di bawah ini :
Technitium Mac Address Changer - Cara Mudah Gonta-Ganti Mac Address di Komputer
Ikuti arahannya gan.
Penjelasan gambar :

No. 1 -  Pilih jenis koneksi yang akan kalian ganti alamat MACnya. Caranya klik nama koneksinya sampai berwarna biru (terblok biru).

No. 2 - Jika sudah kalian pilih jenis koneksinya, klik Random MAC Address, dan akan muncul angka-angka acak di kolom sebelahnya, ini adalah alamat MAC baru kalian.

No. 3 - Jika sudah yakin dengan alamat MAC yang baru klik Change Now! dan tara, alamat MAC kalian sudah berubah.

No. 4 - Jika kalian ingin mengubah alamat MAC ke alamat originalnya, klik Restore Original, maka alamat MAC kalian kembali kesedia kala.

Cara ini sangat aman, karna alamat MAC yang lama tidak akan hilang dan bisa dikembalikan dengan mudah, jadi jangan khawatir ya.

Seperti itulah Cara Mudah Gonta-Ganti Mac Address di Komputer yang dapat kalian gunakan untuk keperluan-keperluan kalian terutama yang suka nongkrong di kafe mencari wifi gratisan kan? haha.. piss..

Jika ada yang ditanyakan silahkan tinggalkan kometar ya kawan, terimakasih.

Index : tmac, technitium mac address charger, cara ganti mac komputer, ganti mac, mudah mac, mac address, tips komputer, tips internet, freeware, free download, tips n trik.



0 komentar

Posting Komentar

Senang bisa membantu, jika ada sesuatu yang ingin dikatakan, silahkan tinggalkan komentarnya ya..
### Untuk berkomentar silahkan login menggunakan akun Google kalian, keamanan terjamin ###