Rabu, 06 Februari 2019

Sonic Candle - Cara Mudah Membuat Audio Spectrum di Windows

Translate into your language

Protected by Copyscape

Sonic Candle
Sonic Candle

Pagi semuanya.. pada postingan kedua ini ref-soft akan meng-share sebuah software yang dapat membantu kalian untuk membuat audio spectrum dari file mp3 kalian.

Biasanya ini digunakan oleh orang yang mau membuat konten video yang didalamnya terdapat audio spectrumnya, ya niatnya mungkin supaya videonya lebih bagus dan berwarna, ya nggak?

Tapi celakanya pembuatan audio spectrum biasanya menggunakan software-software kelas atas sebangsa After Effect, Adobe Primer, dan lain-lain. Sehingga bagi kalian-kalian yang masih pemula dan baru mengenal software-software tersebut pasti akan kesulitan.

Oleh karenanya, disini admin membagikan sebuah software yang dapat dengan mudah membuat audio spectrum tanpa banyak-banyak pengaturan, yakni dengan menggunakan Sonic Candle.
Sonic Candle
Antar muka Sonic Candle

Sonic Candle adalah software yang berbasis java yang dapat menghasilkan audio spectrum dari file musik / mp3 yang dimasukkan sehingga bisa digunakan untuk mempercantik konten video kalian atau lainnya dan ini gratis. Tapi sebelum menginstall, pastikan java sudah terinstall di komputer kalian.

Given a music file, generates a video file with a visualization of frequency spectrum bars generated for the music. Outputs high-quality, rendered video. Intended for publishing your own music on YouTube and stuff =)

Diberikan file musik, menghasilkan file video dengan visualisasi bar spektrum frekuensi yang dihasilkan untuk musik. Menghasilkan video berkualitas tinggi yang dirender. Dimaksudkan untuk menerbitkan musik Anda sendiri di YouTube dan yang lainnya =) 

Jika kalian ingin sekedar mencoba-coba atau bahkan ingin menjadikannya sebagai software utama pembuat audio spectrum, silahkan. Karena dengan segala kemudahannya kalian bisa membuat audio spectrum dengan cepat tanpa bingung.

Link download :
Perkiraan ukuran : [53 mb]
Persyaratan sistem: Microsoft Windows 10/8/7 / Vista / XP diperlukan.

Bagi yang belum menginstall java di komputernya silahkan download disini : [Link Java]

Cara penggunaan :

1. Download Sonic Candle terlebih dahulu dari link di atas dan buka langsung tanpa proses penginstallan. Tapi sebelumnya pastikan kalian sudah menginstall Java di komputer kalian.

2. Ikuti arahan dalam gambar dibawah ini :

Sonic Candle
Keterangan dalam gambar

No. 1 - Sesuaikan pengaturan dengan yang tertera di gambar, tapi jika ingin mencoba-coba silahkan dirubah.

No. 2 - Klik Set Input dan pilih file audio / mp3 yang ingin kalian gunakan dalam pembuatan audio spectrumnya.

No. 3 - Pilih folder tempat penyimpanan hasil render nantinya. Pilih folder sekiranya kalian tidak lupa tempatnya.

No. 4 - Pilih Flat Color jika kalian ingin background audio spectrum kalian 1 warna, ini cocok bagi kalian yang nantinya menggunakan fitur Green Screen pada pengeditan video.

Pilih Built-in Image jika kalian ingin menggunakan gambar yang disediakan oleh Sonic Candle (terbatas hanya 8 gambar saja) sebagai backgroud audio spectrumnya.

Pilih Other Image jika kalian ingin menggunakan gambar kalian sendiri sebagai backgroud audio spectrumnya.

No. 5 - Hal ini berlaku jika kalian memilih Flat Color sebagai background audio spectrumnya. Untuk memilih warnanya klik color. Pilih yang sesuai untuk penggunaan Green Screen.

No. 6 - Pilih Bar Style sesuai dengan selera kalian. Terdapat 9 macam Bar Style yang dapat kalian pakai.

No. 7 - Klik Color Picker untuk merubah warna Bar Style, admin sarankan pilih warna yang berbeda dengan warna backgroudnya karna saat di Green Screen nanti supaya tidak menghilang juga.

No. 8  - Rubah Preview at Frame menjadi 43 dan klik Preview untuk melihat tampilan audio spectrum kalian.

No. 9 - Setelah semua sudah diatur dan sesuai maka klik Render untuk merender audio spectrum kalian dan tunggu sampai selesai.

Seperti itulah cara mudah membuat audio spectrum di windows menggunakan Sonic Candle yang berbasis java. Mudahkan? mudahlah.

Jika ada pertanyaan atau lainnya silahkan tulis di kolom komentar di bawah ya. Terimakasih.

Index : Sonic Candle, free downlaod, cara mudah membuat audio spectrum, audio spectrum di windows, java, green screen, freeware, software gratisan, konten video, download audio spectrum tanpa musik, apa itu sonic candle, gratis spectrum video untuk pc, sonic candle windows 10, daftar software audio spectrum di windows, aplikasi pc membuat audio spectrum, sonic candle bagas31 win 10, video properties di sonic candle, aplikasi pembuat audio spectrum di, cara download sonic candle, cara membuat video spectrum di pc, software membuat spectrum windows, software video spectrum, software membuat spectrum windows, spektrum vidio di pc, cara bikin audio spectrum di komputer, syarat menjalankan Sonic candle, sonic candle full version, cara membuat video sperectum dengan komputer, buat spectrum online, download sonic candle gratis, download sonic candle full version, dowbload sonic candle kuyhaa, kegunaan aplikasi Sony candle, download spektrum audio pc, download sonic candle for pc, soft ware pc audio spectrum, cara membuat audio spectrum tanpa after effect, aplikasi audio spectrum pc.

16 komentar:

  1. Thankyou. Akhirnya ku temukan juga aplikasinya.

    BalasHapus
  2. maaf gan.. kalau membuat spektrum warna warni gimana caranya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau warna warni pakai adobe primer gan.. tapi pasti caranya lebih jlimet dari pada ini..

      Hapus
    2. yap betul, ini memang saya dedikasikan bagi yang masih awam dalam dunia perkomputeran tapi ingin membuat audio spectrum..

      Hapus
  3. kak mau tanya, saya uda download java terus download sonic candle tapi yang sonic candle apk nya ngga mau muncul. gimana yaa kak, apa ada yang salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah java didownload, install terlebih dahulu.. kemudian baru sonic candlenya di buka..

      Hapus
  4. Aplikasinya aman gak dari Virus berbahaya Bang?

    BalasHapus
  5. Gan, kok hasil file gak bisa di preview ya ? katanya "not enough wave file byte s for header" tulung sarannya donk, Gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. java sudah kamu install? kalau iya, coba ikuti langkah2nya dengan teliti dulu sob..

      Hapus
  6. sudah instal java versi 8 tapi di folder downoadnya sonic candle kok gak ada file aplication. cara instalnya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya setelah install java selesai, langsung bisa dibuka dengan cara dobel klik di file sonic candlenya, kalau tidak bisa coba restart dulu dan coba buka kembali filenya..

      Hapus

Senang bisa membantu, jika ada sesuatu yang ingin dikatakan, silahkan tinggalkan komentarnya ya..
### Untuk berkomentar silahkan login menggunakan akun Google kalian, keamanan terjamin ###