Rabu, 13 Maret 2019

Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Bergerak Sendiri saat Jari Menyentuhnya

Translate into your language

Protected by Copyscape

Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Bergerak Sendiri saat Jari Menyentuhnya
Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Bergerak Sendiri saat Jari Menyentuhnya

Halo semuanya.. pada malam ini di postingan kesembilanbelas, ref-soft akan membagikan sebuah tips bagi kalian pengguna laptop yang memiliki masalah pada Touchpad laptopnya.

Masalahnya adalah jika kita menyentuh Touchpad dengan jari tanpa menggerakkan jari (hanya menyentuh saja) maka kursor laptop kita akan bergera-gerak sendiri atau loncat-loncat sendiri padahal jari kita diam saja.

Terkadang hal itu bisa ditandai dengan pergerakan kursor yang lambat yang tidak sesuai dengan jarak gerakan jari di Toucpad kita. Kalau pakai Mouse sih hal ini tidak masalah. Tapi ada baiknya kalian perbaiki siapa tahu besok-besok lupa bawa Mouse dengan keadaan Touchpad kalian yang seperti itu? Mengganggu banget pastinya.

Setelah admin teliti, ternyata permasalahannya adalah terletak pada driver Touchpadnya perlu diupdate atau kurang sesuai versinya. Jadi meski driver Touchpadnya ada / sudah terinstall ditandai dengan tidak adanya tanda seru di Device Manager, hal itu tidak bisa dibuat patokan kalau dalam kenyataannya Touchpad yang kita miliki tidak bekerja dengan baik.
Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Bergerak Sendiri saat Jari Menyentuhnya
Letak driver Touchpad (tampilan setiap laptop mungkin sedikit berbeda)

Nah jika kita ingin mengupdate secara manual ditakutkan ada ketidakcocokan lagi dan malah ke error-annya malah tambah parah.

Oleh karena itu disini admin ingin membagikan tips-tipsnya. Jadi kita tidak akan mencari dan mengupdatenya drivernya secara manual, melainkan kita gunakan software pihak ketiga yang memang berguna untuk mengupdate driver-driver laptop/komputer secara otomatis. Sehingga peluang ketidakcocokan dan errornya kecil sekali.

Ada beberapa software pengudate driver secara otomatis yang beredar di internet ada yang gratis bahkan berbayar. Tapi perbedaan antara yang gratis dan berbayar tidaklah jauh mungkin jumlah drivernya saja yang dibatasi jika itu berbayar.

Admin merekomendasikan menggunakan Iobit Driver Booster, Driverpack Online, Snappy Driver Installer. Kenapa admin pilih ketiga software ini? karena alasan utamanya adalah Gratis 😂😂😂.

Selain gratis, keakuratan driver yang disediakan menurut admin bagus dan tampilan yang simpel. Jadi tidak bingung saat pengoperasiannya, haha..

Untuk link download kalian bisa mencari di Google ya, karena untuk saat ini admin belum membuat postingan mengenai software tersebut. Jadi dari pada nunggu postingannya lebih baik kalian download terlebih dahulu dari pada tersiksa dengan Touchpad yang ada sekarang, haha..

Untuk postingan mengenai Iobit Driver Booster, Driverpack Online, Snappy Driver Installer, kapan-kapan akan admin posting, jika sempat tapi. Dan jika kalian memiliki referensi tentang software pengudate driver yang gratis lainnya silahkan tulis dikomentar supaya admin bisa melengkapai postingan ini, sehingga yang lain bisa mengetahui referensi lebih banyak dari ini.

Jadi seperti itulah Cara Mengatasi Touchpad Laptop yang Bergerak Sendiri saat Jari Menyentuhnya. Jika ada pertanyaan atau lainnyan silahkan beri komentar ya.. Terimakasih.

Index : touchpad, error touchpad, touchpad loncat-loncat, gerak-gerak, padahal tidak digerakkan, tocupad laptop error, touchpad tidak berfungsi dengan baik, tips kursor gerak sendiri, laptop.

2 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

Senang bisa membantu, jika ada sesuatu yang ingin dikatakan, silahkan tinggalkan komentarnya ya..
### Untuk berkomentar silahkan login menggunakan akun Google kalian, keamanan terjamin ###