Jumat, 15 Maret 2019

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Kembali di WIFI.ID di Kafe / Warkop

Translate into your language

Protected by Copyscape

Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Kembali di WIFI.ID di Kafer / Warkop
Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Kembali di WIFI.ID di Kafer / Warkop

Sore semuanya.. pada postingan keduapuluh ini, ref-soft akan membahas masalah yang biasa dialami oleh para pemburu wifi.id gratis di kafe maupun warkop dengan perlengkapan tas yang berisi laptop dan chargernya, supaya bisa tambah lama menikmati wifi gratisnya meski hanya memesan es teh saja. haha.. 

Kebanyakan kafe maupun warkop di daerah admin, menggunakan wifi.id dalam pelayanan wifi gratisnya. Entah alasannya apa, yang pasti banyak dari mereka (kafe / warkop) menggunakan jasa wifi.id untuk memenuhi kebutuhan internet gratis di tempatnya. Mungkin karena versi fiber pada saat ini dan juga jangkauan dari wifi.id itu sendiri yang sudah menyebar dimana-mana, kan wifi.id punya telkom?

Permasalahan yang sering dialami oleh para pemburu wifi gratis di kafe maupun warkop yang menggunakan jasa wifi.id sebagai layanan wifinya adalah sulit menyambungkan kembali (reconnect) laptop ke jaringan wifi.id setelah :
  • Laptop mati sendiri karena batre drop (lupa dicharger saat penggunaannya)
  • Tidak sengaja menekan tombol matikan wifi di laptop
  • Tidak sengaja mengotak-ngatik pengaturan wifi
  • dan sebagainya yang memungkinkan laptop terputus dari jaringan wifi.id yang awalnya tersambung dengan lancar.
Intinya adalah kalian terputus dari jaringan wifi.id tanpa memaluli proses logout yang benar, sehingga alamat MAC laptop kalian dikira masih tersambung oleh perangkat wifi.id sehingga saat kalian ingin menyambungkan kembali laptop kalian maka yang terjadi adalah (maaf tidak ada gambar karna nulis dirumah sehingga tidak bisa mengambil gambar halaman secara langsung dari wifi.id) tidak bisa, muncul halaman yang menyatakan error dengan url blablabla..

Ok, jadi inti dari permasalahan di atas adalah, alamat MAC laptop kalian masih dikira tersambung dikarenakan kalian logout  dengan cara yang tidak wajar. Untuk mengatasi hal ini  maka kalian harus mengganti alamat MAC laptop kalian dengan software yang bernama Technitium MAC Address Changer.
Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Kembali di WIFI.ID di Kafe / Warkop
Antar muka Technitium MAC Address Changer

Technitium MAC Address Changer adalah sebuah software yang berguna untuk mengubah alamat MAC komputer / laptop baik itu Wifi, Bluetooth, Local Area dan Ethernet. Sehingga bisa mengatasi pemblokiran terhadap MAC yang bersangkutan atau denga tujuan lainnya.

Technitium MAC Address Changer allows you to change (spoof) Media Access Control (MAC) Address of your Network Interface Card (NIC) instantly. It has a very simple user interface and provides ample information regarding each NIC in the machine. Every NIC has a MAC address hard coded in its circuit by the manufacturer. This hard coded MAC address is used by windows drivers to access Ethernet Network (LAN). This tool can set a new MAC address to your NIC, bypassing the original hard coded MAC address. Technitium MAC Address Changer is a must tool in every security professionals tool box.

Technitium MAC Address Changer memungkinkan Anda untuk mengubah (spoof) Media Access Control (MAC) dari Network Interface Card (NIC) Anda secara instan. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat sederhana dan memberikan informasi yang cukup mengenai setiap NIC di mesin. Setiap NIC memiliki alamat MAC yang dikodekan dalam sirkuitnya oleh pabrikan. Alamat MAC berkode keras ini digunakan oleh driver windows untuk mengakses Ethernet Network (LAN). Alat ini dapat menetapkan alamat MAC baru ke NIC Anda, mem-bypass alamat MAC hard coded yang asli. Technitium MAC Address Changer adalah alat yang harus ada di setiap kotak alat profesional keamanan.

Tenang, tidak usah khawatir, alamat MAC kalian tetap bisa dikembalikan kok, karna setiap mengganti alamat MAC dengan software ini maka otomatis alamat MAC yang original akan dibackup dan bisa dikembalikan kapanpun,, jadi 100% aman.

Jika kalian tertarik dengan software ini silahkan download dari link di bawah ini.

Link download :
Perkiraan ukuran : [ 5,2 mb ]
Persyaratan operasi sistem : Bekerja pada Windows 10, 8 & 7 untuk 32-bit dan 64-bit.

Cara penggunaan :

1. Download terlebih dahulu dari link di atas dan install seperti pada umumnya.

2.  buka softwarenya dan akan muncul tampilan seperti berikut :
Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Kembali di WIFI.ID di Kafe / Warkop

Penjelasan :

No. 1 - Silahkan pilih Wi-Fi untuk merubah alamat MAC wifi kalian, silahkan pilih lainnya jika ingin yang lainnya.

No. 2 - Pastikan semuanya tercentang.

No. 3 - Klik Random MAC Address, maka akan muncul alamat MAC yang baru di kolom sampingnya.

No. 4 - Klik Change Now !,  untuk merubah alamat MAC kalian.

No. 5 - Jika mengurungkan perubahan, maka klik Restore Original, maka alamat original MAC kalian akan kembali.

Kemudian coba lagi untuk login di Wifi.id maka dijamin halaman login akan terbuka.

Jadi seperti ini lah Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Kembali di WIFI.ID di Kafe / Warkop, selamat berburu wifi ria..

Jika ada pertanyaan atau lainnya silahkan beri komentar di bawah ya.. Terimakasih.

Index : Technitium MAC Address Changer, cara merubah alamat mac laptop, cara mudah ganti mac address, tips wifi.id, cara menyambung kembali ke wifi.id, gagal login wifi.id, login tidak pada umunya, sulit laogin kembali, selalu gagal, tips dan trik wifi.id

0 komentar

Posting Komentar

Senang bisa membantu, jika ada sesuatu yang ingin dikatakan, silahkan tinggalkan komentarnya ya..
### Untuk berkomentar silahkan login menggunakan akun Google kalian, keamanan terjamin ###